Dihadapan Panelis B20, Ridwan Kamil Paparkan Potensi Investasi di Kawasan Rebana

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi panelis di B20 Investment Forum, Pitch Session 2 “AEROCITY - Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati - West Jav di Bali Nusa Dua Convention Center 1 Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (11/11/2022). (Foto: Biro Adpim).

JABARNEWS | BALI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan rencana pengembangan 13 kota baru di kawasan Rebana, yang mencakup 8 kabupaten/ kota, yakni Subang, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Sumedang, Kota dan Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi salah satu panelis B20 Investment Forum pada Pitch Session 2 dengan agenda ‘AEROCITY-Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati – West Java’ di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat (11/11/2022), lalu.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Ridwan Kamil Soal Hukuman Mati Predator Sek Herry Wirawan

B20 Investment Forum merupakan salah satu dari rangkaian B20 Summit Indonesia 2022. Pada kesempatan tersebut, Gubernur memaparkan potensi investasi Jawa Barat, yakni di kawasan Rebana, termasuk Aerocity Kertajati.

Baca Juga:  Syarat dan Lokasi SIM Keliling Karawang Jumat 14 Juli 2023

Ridwan Kamil mengatakan, kawasan Rebana saat ini ditopang Pelabuhan Patimban di Subang, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, dan dilengkapi Tol Cipali, serta jalur kereta api. Menurut Ridwan Kamil, kawasan Rebana paling siap menampung investasi.

Baca Juga:  Puluhan Miras Siap Edar Disita Personel Gabungan di Maniis

“Untuk membantu menghidupkan wilayah Rebana, yang akan menjadi masa depan Jawa Barat saya membangun 13 kota baru. Salah satunya akan berada di dekat Bandara Kertajati (BIJB),” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Minggu (13/11/2022).