Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Percepat Perbaikan Jalan Strategis

Sejumlah petugas tengah melakukan perbaikan terhadap jalan berlubang. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Guna percepatan penanganan kerusakan jalan strategis yang berada Kabupaten Cirebon, Dinas PUTR mengerahkan ratusan personil dari 8 UPT Wilayah untuk melakukan perbaikan rutin jalan sebanyak 48 ruas jalan yang sudah berlubang.

Kondisi jalan yang berada di Kabupaten Cirebon saat ini mengalami banyak kerusakan, disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, beban kendaraan yang melebihi kapasitas dan bukan hanya itu faktor cuaca yang ekstrim, tingkat hujan tinggi yang mengakibatkan banyak genangan air di jalan.

Baca Juga:  Tiga Kab./Kota, Sepakat Cari Solusi Tangani Banjir

Menurut Iwan Rezky Kepala Dinas PUTR didampingi Sekdis Rahman menjelaskan bahwa pelaksanaan perbaikan jalan berlubang atau pemeliharaan rutin jalan yang rusak sudah dilakukan sejak bulan maret.

Baca Juga:  Jadi Korban Penculikan, Bocah 13 Tahun di Karawang Alami Kekerasan Seksual

“Pemeliharaan rutin ini ada 48 ruas jalan strategis, perbaikan jalan sepanjang 164 kilometer, guna percepatan perbaikan jalan rusak berlubang di bagi 8 UPT Wilayah yang masing masing UPT mendapatkan 6 perbaikan ruas jalan, “katanya.

Baca Juga:  Helmi Budiman Tegaskan akan Perbaiki Akses Jalan Wisata di Garut

Sementara itu, untuk perbaikan jalan berlubang, saat ini tengah dilakukan penambalan oleh personil UPT Wilayah 1 sampai 8, dengan adanya pembagian wilayah UPT yang masing masing mendapat jatah perbaikan 6 ruas jalan maka proses perbaikannya lebih cepat.