Diskanak Garut Bagikan Vaksin Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan

Ilustrasi vaksin Rabies. (Foto: Klik Dokter).

JABARNEWS | GARUT – Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Garut telah menyiapkan vaksin rabies secara gratis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Diskanak Kabupaten Garut Agustina mengatakan bahwa hal tersebut diberikan agar hewan pelihan warga tetap terjaga sehat dan tidak terjangkit penyakit rabies yang bisa membahayakan manusia.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Kembali Bantu Orangtua Digugat Anaknya, Kini Soal Fortuner

“Itu (vaksinasi) bisa dilakukan di puskeswan-puskeswan, kita di puskeswan juga gratis untuk vaksinasi rabies, kalau ada ‘event’ seperti rabies day atau di pelayanan kesehatan, kita suka ada di Pendopo, kita lakukan dengan cuma-cuma,” kata Agustina di Garut, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga:  Dibalik Kapal Terdampar di Pantai Santolo Garut, Ada Nelayan yang Hilang

Dia menjelaskan, Diskanak Garut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut dalam upaya mengatasi persoalan hewan penular rabies (HPR) dalam rangka menjaga kesehatan hewan, khususnya mencegah terjadinya penularan rabies terhadap manusia.

Baca Juga:  Satpam dan Preman di Garut Aniaya Polisi: Selamatkan Anaknya Malah Dikeroyok

Diskanak Garut, lanjut Agustina, secara terus menerus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing, dan anjing, maupun monyet untuk rutin melakukan vaksinasi rabies setiap setahun sekali.