Disperindag Jabar Sebut Harga Pangan di Pasar Panorama Lembang Mulai Turun

Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimwa).

Menurut Noneng, dengan rata-rata komoditas pokok mengalami penurunan harga, menjadi cerminan di pasar tradisional lainnya, setidaknya di Bandung Raya, karena banyak juga komoditas yang dipasok dari Pasar Induk Caringin di Kota Bandung.

“Jadi banyak yang dipasok dari Caringin, seperti di sini (Pasar Panorama) khususnya yang tidak diproduksi di Lembang seperti kentang,” tuturnya.

Baca Juga:  Edwin Senjaya Berikan Tausiah Kepada Warga Pungkur

Mengenai ketersediaan komoditas pokok, dia memastikan sejauh ini masih aman. Terutama beras, di mana kini pasokan lokal telah masuk ke pasar. Selain tentunya beras impor yang didistribusikan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

Baca Juga:  Langgar Perizinan, DLH Jabar dan Satgas Citarum Harum Segel PT Sinerga Nusantara

“Ketersediaan tadi semua aman. Tidak ada yang hilang. Beras malah banyak. Yang lokal sudah banyak. Sudah masuk dari Cianjur dan Indramayu. Untuk harga Alhamdulillah. Kita memprediksi kenaikan, malah ada penurunan,” ucapnya.

Baca Juga:  Ruang Publik di Kabupaten Bandung Barat, Akankah Ada?

Noneng berharap, ketersediaan stok komoditas pokok di Jawa Barat dan harga yang kembali normal, diharapkannya dapat terus bertahan hingga lebaran pada pertengahan April kelak.