Dit Polairud Polda Jabar Berikan Alat Keselamatan Bagi masyarakat di Pesisir Jatiluhur

Kasubdit Patroli, Ditpolair Polda Jabar, AKBP Didit Eko Herwanto didampingi Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo, saat menyerahkan ring buoy kepada masyarakat di wilayah perairan waduk Jatiluhur. (Foto: Gin/Jabarnews)

Ditambahkannya, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat, pengemudi perahu dan pengguna transportasi air lainnya agar memperhatikan faktor keamanan, terutama penggunaan pelampung atau life jacket selama dalam perjalanan.

“Pastikan kapal tidak bocor, pompa air dapat berjalan dengan baik, perahu wajib memilki alat keselamatan baik berupa jaket pelampung maupun ban pelampung serta tidak kalah penting bapak tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan,” ucap Jajang.

Dalam setiap patroli, Jajang menyampaikan, standar keamanan selalu menjadi perhatian serius Satpol Air Polres Purwakarta kepada masyarakat yang beraktivitas di perairan.

“Bantuan yang diberikan Dit Polairud Polda Jabar ini pastinya akna bermanfaat sekali bagi masyarakat dan tentunya penumpang yang berada di perairan waduk Jatiluhur ini,” tungkasnya. (Gin).***