Dit Polairud Polda Jabar Berikan Alat Keselamatan Bagi masyarakat di Pesisir Jatiluhur

Kasubdit Patroli, Ditpolair Polda Jabar, AKBP Didit Eko Herwanto didampingi Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo, saat menyerahkan ring buoy kepada masyarakat di wilayah perairan waduk Jatiluhur. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam kegiatan Sambang Masayarakat Pesisir di Dermaga D’Bay Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 30 Agustus 2022, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar berikan alat keselamatan berupa ring buoy dan life jacket kepada masyarakat yang berada di pesisir waduk Jatiluhur.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polair, AKP Jajang Sukandar mengatakan, penyerahan bantuan alat keselamatan berupa ring buoy (Pelampung Ban) dan life jacket (Jaket Pelampung) oleh Dit Polairud Polda Jabar merupakan salah satu dukungan ril Polri guna memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan.

“Jadi pemberian alat keselamatan berupa ring buoy dan life jacket ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melindungi masayarakat dan mengurangi fatalitas kecelakaan bagi masyarakat yang beraktifitas di perairan,” jelas Jajang, Pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Jajang berharap pemberian life jacket yang dibagikan ini dapat meningkatkan kesadaran nelayan akan pentingnya keselamatan di perairan.

“Kita, Sat Polair Polres Purwakarta juga terus memberikan imbauan terhadap pengemudi perahu di Waduk Jatiluhur dan sebagian waduk Cirata untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan,” ucapnya.