DPRD: Peran LPM Berdampak Luas Bagi Pembangunan Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., menghadiri undangan pelantikan pengurus DPC LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kecamatan Batununggal serta pengurus LPM dari delapan Kelurahan se-Kecamatan Batununggal periode 2023-2028, di halaman Kantor Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Rabu, (5/7/2023).

Dalam sambutannya, Achmad Nugraha mengatakan, dengan hadirnya kepengurusan baru ini, bukan hanya kegiatan seremonial pergantian kepengurusan lama ke kepengurusan baru.

Baca Juga:  Eceng Gondok Tutupi Sebagian Besar Permukaan Waduk Jatiluhur, Warga : Hambat Perekonomian

Namun juga, harus mampu menghadirkan semangat baru untuk menjalankan roda organisasi, terutama dalam hal menjadi mitra pembangunan bagi pemerintah di tingkat kewilayahan.

“Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, kami di DPRD Kota Bandung berharap, LPM di Kecamatan Batununggal ini mampu mewujudkan adanya perubahan dan perbaikan di dalam mekanisme organisasi secara menyeluruh, serta kinerja yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga:  Duh! Gudang Mainan di Kota Bandung Hangus Terbakar

Menurut Achmad, sebagai peran dan fungsi mitra strategis pemerintah di tingkat kewilayahan, LPM pun harus mampu berkomunikasi, berkolaborasi, dan berkoordinasi dengan baik, demi terwujudnya pemberdayaan masyarakat yang lebih baik.

“LPM ini adalah mitra strategis pemerintah daerah, terutama di tingkat kewilayahan. Jadi jangan sampai terjadi adanya sikap saling bertolak belakang di dalam menjalankan peran dan fungsinya masing-masing,” ucapnya.

Oleh karena itu, Achmad berharap LPM mampu memberikan sumbangsih bagi Kota Bandung melalui berbagai inovasi dan pengembangan kinerja yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga:  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 24 Juni 2022

“Maka dari itu, bagaimana caranya keberadaan LPM ini mampu mendukung dan membantu pemerintah di kewilayahan, untuk dapat bersama-sama terus membangun wilayahnya, baik yang bersifat fisik dan nonfisik, melalui kreatifitas dan inovasi secara berkelanjutan, sehingga hasil implementasi dari sebuah pembangunan bisa dirasakan dan berdampak luas bagi masyarakat,” katanya.*(Humpro DPRD)