DPUPR Kota Depok Catat 21 Titik Dampak Hujan Deras Butuh Penanganan Segera

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty
Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah melakukan pemetaan terhadap dampak hujan deras pekan lalu, yang menyebabkan banjir, longsor, dan tanggul jebol di berbagai titik.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, menyatakan bahwa dari pemetaan dampak bencana tersebut, ada 21 titik yang memerlukan penanganan lebih lanjut, terutama terkait longsor.

Baca Juga:  Disinyalir Rawan Longsor, Tim SAR Brimob Polda Jabar Pastikan Tebing di Wilayah Pacet Cianjur Aman

“Pekan lalu seluruh wilayah Kota Depok dilanda hujan lebat dengan durasi yang cukup lama, dan setelah kami petakan, ada 21 titik yang butuh penanganan lebih lanjut,” ujar Citra pada Sabtu (11/11).

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Banjir dan Longsor Terjang Wilayah Utara Kabupaten Sukabumi

Dari 21 titik tersebut, 12 titik diantaranya merupakan titik longsor. Beberapa lokasi longsor melibatkan Jalan Sadar Kelurahan Tugu, Jalan Dipo Kelurahan Cipayung, Jalan Getabo Kelurahan Mekarsari, dan Makam Keramat Kelurahan Ratujaya.

Baca Juga:  Kabid Disbudpora Sesalkan Sikap Oknum Pejabat Mengancam Siswa

Adapun enam titik lainnya mengalami banjir, termasuk di Perumahan Tirta Mandala Kelurahan Sukamaju, Jalan Ridwan Rais Kelurahan Beji, dan Jalan menuju Pondok Pesantren Qotrun Nada Kelurahan Cipayung.