Drama Penangkapan Geng Motor di Tasikmalaya, Ada Aksi Kejar-kejaran

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menangkap 10 anggota geng motor yang membuat onar di jalan pusat perkotaan. 

Anggota geng motor itu ditangkap dengan sejumlah barang bukti untuk selanjutnya dilakukan pembinaan. Polisi sempat terlibat kejar-kejaran dengan anggota geng motor ini di Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Anggota geng motor yang didominasi remaja tanggung ini berusaha kabur dari polisi dengan memacu motornya berkecepatan tinggi hingga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga:  Pelaku Pencurian di Bekasi Beraksi Saat Shalat Tarawih, Bawa Kabur Uang Belasan Juta Rupiah

Anggota geng motor ini baru berhasil ditangkap setelah terjatuh dari sepeda motor. Para remaja ini pun tak bisa berkutik setelah diamankan polisi dan digelandang ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

“Kami mengamankan anggota geng motor ini setelah mereka meresahkan masyarakat dengan knalpot bising,” kata Ketua Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi, Senin (23/8/2021), dikutip dari iNews.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Perketat Penjagaan Pasca Bom Medan

“Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan mereka, sebelum akhirnya berhasil ditangkap,” terang Ipda Yudi.

Dalam drama penangkapan geng motor tersebut, Tim Maung Galunggung mengamankan 10 orang anggota geng motor berikut barang bukti berupa sepeda motor. 

Baca Juga:  BIJB Kertajati Majalengka Buka Penerbangan Ke Bandarlampung Dan Semarang

Selain mengamankan 10 anggota geng motor, polisi juga membubarkan kerumunan remaja pria dan wanita yang kedapatan sedang asik pesta miras di kawasan pusat kota. 

Remaja yang pesta miras itu membunyikan musik dengan volume kencang di mobil, sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar. (Red)