Buntut Larangan Nobar Timnas Indonesia, Boikot MNC Menggema

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia saat merayakan kemenangan setelah memastikan lolos ke semifinal Piala Asia U-23. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Buntut adanya larangan nobar (nonton bareng) yang dicetuskan MNC group selaku pemegang hak eksklusif official broadcaster Piala Asia U-23, tagar Boikot MNC trending di media sosial X.

“Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang eksklusif lisensi Media Rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah negara Republik Indonesia,” tulis pengumunan MNC Group dikutip dari akun @FaktaSepakBola pada Senin (29/4/2024).

Baca Juga:  Sesalkan Gagalnya Piala Dunia U-20, AHY: Banyak Kerugian Bagi Indonesia

Dalam pengumuman yang disiarkan MNC Group terdapat 7 poin pernyataan berisi larangan yang tidak boleh dilakukan oleh berbagai pihak seputar penayangan Piala Asia U-23.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Pecahkan Rekor Dunia, Layang-layang Batik Terbang Serempak Di 33 Provinsi

Dari 7 poin yang dilarang MNC Group tersebut, poin nomor 6 yang paling disorot masyarakat. Poin tersebut berbunyi larangan menyelenggarakan kegiatan on air, off air, dan termasuk nonton bareng alias nobar.

Baca Juga:  Striker Timnas Indonesia Melempem di Piala Asia 2023, Liga 1 Diminta Ubah Regulasi

Hal itulah yang kemudian membuat masyarakat Indonesia meradang. Banyak yang menyayangkan pernyataan larangan nobar Piala Asia U-23.