Dua JPO Megah Akan Dibangun di Kota Bogor, Disini Lokasinya

Desain jembatan penyeberangan orang (JPO) baru di Kota Bogor. (Foto: bogordaily.net)

Pembangunan dua JPO akan dilaksanakan oleh pihak swasta yang telah bekerjasama dengan Pemkot Bogor, dan sudah terbangun Perjanjian Kerjasama (PKS) maupun Memorandum Of Understanding (MoU).

Jadi, kata Eko, pembangunan JPO ini bukan berasal dari dana APBD, melainkan merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Diva Intan Putri Pratama.

Baca Juga:  Wah! 10 Tahun Pimpin Kota Bogor, Bima Arya Akui Paling Sulit Membangun Kebiasaan dan Adab

“Pembangunan JPO ini merupakan CSR dari pihak swasta. Ketika Pemkot Bogor membutuhkan adanya JPO, gayung bersambut dari pihak ketiga siap membangun. Semua perizinan untuk JPO sudah selesai ke pusat. Karena lokasi JPO ada di Jalan Nasional,” melansir dari bogordaily.net.

Baca Juga:  Dua Jalur Alternatif Menuju Puncak Bogor, Dijamin Bebas Macet

Terkait konsep pembangunan JPO, Eko menerangkan, JPO akan menggunakan konsep heritage modern dengan penyesuaian kearifan lokal Kota Bogor. Awalnya konsep JPO itu akan disertai adanya Lift, tetapi karena pemeliharaan Lift itu biayanya besar, maka konsep Lift tidak jadi.

Baca Juga:  Kota Bogor Terapkan WFH Bagi ASN Selama Sepekan, Bima Arya: Tidak Masalah Semua Bisa Diatur

JPO nanti memang akan dibangun megah, instagramable dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Seperti JPO-JPO yang ada di Jakarta.