Dua Ormas Terlibat Bentrok, Polda Jabar Siagakan Personel

JABARNEWS | BANDUNG – Peristiwa bentrok antara dua organisasi masyarakat (ormas) yaitu, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten dan Sapu Jagat terjadi di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Jum’at (24/1/2020).

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga menjelaskan, bentrokan kedua ormas tersebut terjadi pada hari Jum’at pukul 14.30 WIB di depan proyek ayam milik Koh Ipi. Akibat bentrokan ini, 3 orang dari ormas BPPKB mengalami luka Bacok yaitu Misbah, Iyus, Herman alias Kumis.

Baca Juga:  Kisruh Pilkades Neglasari Kadupandak Belum Usai

Kemudian, kata Erlangga, sesaat setelah kejadian, beredar pesan di Whatshapp Group (WAG) Ormas BPPK, berisi ajakan agar massa ormas BPPKB dari Jakarta, Cianjur dan Bogor untuk mendatangi Sukabumi dan Cianjur.

Baca Juga:  DPRD Nilai Pemkot Tasikmalaya Terburu-Buru Naikan Tarif Parkir

“Benar, kejadian kemarin 14.30 WIB, dari kesalahpahman individu/oknum, diprovokasi dengan melibatkan kelompok,” kata Erlangga saat dihubungi Jabarnews.com di Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga:  Yana Mulyana Pastikan Teras Cihampelas Dibuka Pada Bulan Ramadhan

Dia menginformasikan, bahwa saat ini kedua massa dari ormas BPPKB dan Sapu Jagat telah membubarkan diri. Akan tetapi, anggota Polri masih disiagakan untuk mengantisipasi bentrokan susulan.

“Jam 7.30 WIB, massa sudah bubarkan diri, Situasi sudah kondusif. Polri masih laksanakan Pam dilokasi,” tutupnya. (Rnu)