Dua Santri Hanyut di Sungai Cikapundung, Bambang Tirtoyuliono Minta Warga Kota Bandung Waspada saat Musim Hujan

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat melaksanakan takziah ke Ponpes Nurul Huda Ciumbuleuit, Minggu (10/3/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengingatkan warga untuk terus meningkatkan kewaspadaannya disaat musim hujan sedang melanda Kota Bandung.

Hal tersebut dikatakan Bambang pasca meninggalnya dua santri yang hanyut dan dinyatakan hilang usai berenang di bantaran sungai Cikapundung, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga:  Wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, DKM As-Salam PJT II Gelar Khitanan Massal

“Tentunya, saya mengingatkan dan terus menghimbau kepada warga Kota Bandung untuk meningkatkan kewaspadaannya ditengah musim hujan yang masih melanda dimana khususnya pada musim seperti ini debit air akan dapat berubah drastis dalam seketika,” kata Bambang dalam keterangan yang diterima, Senin (11/3/2024).

Baca Juga:  Bima Sakti Ungkap Penyebab Rapuhnya Lini Belakang timnas U-16

Sementara itu, Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana menyebut, dua dari tiga korban ini telah ditemukan. Korban pertama ditemukan sekitar pukul 08.50 WIB dan telah dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan identifikasi.

Baca Juga:  Dihadapan Peradi Kota Bandung, GGMH Siap Kawal Pemberantasan Korupsi di Jabar

Adapun korban kedua diduga hanyut di Sektor 9, Cililin, Kabupaten Bandung. Jenazahnya telah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 10.00 WIB dan dibawa ke RS Sartika Asih.