Lantik 1.566 Wisudawan, Lulusan Unisba Diharapkan Bisa Bersaing dan Tak Ketinggalan Zaman

Pelantikan 1.566 widawan di Aula Utama Unisba, pada Sabtu(2/3/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) melantik 1.566 orang wisudawan terdiri dari Doktor, Magister, Profesi dan Sarjana gelombang 1 tahun akademik 2023-2024 yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Sabtu-Minggu (2-3/3/2024).

Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan bahwa kelulusan menjadi Sarjana bukan berarti berhenti mencari ilmu sebab ilmu Allah SWT sangat luas dan dalam.

Baca Juga:  Kota Bandung Mulai Digitalisasi Pasar Tradisional, Ini Kata Yana Mulyana

“Sebanyak apapun sumber daya yang dimiliki untuk menuliskan segala macam ilmu beserta cabangnya, tidak akan pernah cukup untuk menjelaskan luas dan dalamnya ilmu Allah SWT,” kata Prof. Edi di Unisba, Kota Bandung, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga:  Gara-gara Kena OTT KPK, Yana Mulyana Batal Lepas Mudik Gratis, Dishub Bilang Begini

Menurut dia, satu-satunya cara bagi seorang Sarjana untuk dapat menjaga dan membangun reputasi kesarjanaannya adalah dengan terus belajar. “Teruslah belajar dan kembangkan potensi diri agar menjadi sarjana yang unggul, berdaya saing tinggi dan bermanfaat bagi umat,” ucapnya.

Prof. Edi menyampaikan betapa pentingnya menuntut ilmu karena tantangan global sudah menanti para Sarjana. “Zaman telah mengubah lanskap kehidupan, zaman industri 4.0 telah menggerus kesempatan manusia untuk berkarya karena semuanya sudah digantikan oleh robotisasi dan internet sehingga yang diperlukan adalah keluhuran akhlak dan nilai spiritiual dengan disertai penguasaan ilmu pengetahuan yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:  Dari Tahun 2012 Purwakarta Telah Menerapkan Sekolah Lima Hari