Duh! Hasil Tes Acak, Empat Penumpang Kereta Api di Stasiun Bekasi Positif Covid-19

Ilustrasi – Alat tes antigen. (Shutterstock)

Tri menyampaikan bahwa keempat penumpang itu menjalani tes cepat antigen sekaligus tes usap PCR bersama puluhan penumpang kereta api lainnya di Stasiun Bekasi pada Rabu (2/2/2022).

“Total ada 66 penumpang yang menjalani tes Covid-19 dengan hasil laboratorium 62 orang negatif dan empat orang positif berdasarkan hasil tes cepat antigen,” tuturnya.

Baca Juga:  DPD Partai Berkarya Purwakarta Bagikan Takjil Gratis

Pemerintah Kota Bekasi, lanjut dia, menggunakan skema random saat pemeriksaan Covid-19 pengguna jasa kereta api kemarin. Penumpang hanya perlu menunggu 15 menit untuk mendapatkan hasilnya.

Para penumpang yang dipilih secara acak itu menggunakan jasa kereta api dengan tujuan bermacam-macam. Ada yang ingin bekerja di Jakarta, ada pula yang ingin melanjutkan kuliah ke kota lain, serta tujuan pulang kampung ke kotanya masing-masing seperti Sleman dan Yogyakarta.

Baca Juga:  Caleg Muda Jadi Faktor Krusial dalam Meraih Suara di Pemilu 2024

Tri mengaku pemeriksaan serupa akan kembali digencarkan di sejumlah titik terutama fasilitas publik guna mencegah potensi penyebaran di wilayahnya yang kini masuk PPKM Level 2 tingkat kewaspadaan Covid-19 dengan kenaikan kasus aktif yang tercatat signifikan pada gelombang ketiga ini.

Baca Juga:  Kasus Rahmat Effendi, KPK Panggil Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro