Duh! Herman Suherman Sebut Logistik Korban Gempa Cianjur Hanya Cukup Sampai Lima Hari Lagi

Bupati Cianjur
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa logistik untuk warga korban gempa yang tinggal di posko pengungsian hanya cukup untuk lima hari ke depan.

Herman menyebut, ketersediaan logistik untuk 100.000 ribu lebih warga korban gempa yang masih mencukupi tersimpan di tiga gudang resmi milik pemerintah dan merupakan bantuan dari berbagai pihak.

Baca Juga:  Ini Cara Kenali Ciri Daging Ayam Bangkai dan Berformalin

“Masih mencukupi untuk beberapa hari ke depan dan jumlahnya kemungkinan akan terus bertambah dari berbagai kalangan mulai dari pemerintahan hingga swasta dan perorangan. Pendistribusian terus dilakukan sampai hari ini melalui dinas penghubung,” kata Herman di Cianjur, Senin (2/1/2023).

Baca Juga:  Relokasi Korban Gempa Cianjur, Rencana Presiden Akan Melihat Progres Pembangunan Rumah

Dia mengungkapkan bahwa sejak beberapa hari terakhir, pihaknya sudah menunjuk dinas sebagai penghubung atau LO desa yang terdampak, sebagai upaya mempermudah warga dalam mendapatkan berbagai bantuan dan informasi, termasuk mengerahkan warga untuk melakukan pembersihan puing rumah.

Baca Juga:  Imbas Keributan di Blok Pamugaran, Jeje Wiradinata Dilaporkan Warganya Sendiri

Satu dinas, lanjut Herman, membawahi satu desa yang terdampak parah, sehingga warga dapat dengan mudah mengajukan permintaan mulai dari logistik sampai dengan informasi hunian sementara dan bantuan tunai perbaikan rumah.