Duh! Kasus DBD di Tasikmalaya Meningkat, Satu Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi Kasus DBD. (Foto: iStockphoto).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Tasikmalaya mengalami peningkatan. Bahkan, berdasarkan keterangan yang diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) satu orang meninggal dunia.

Kabid Layanan Kesehatan, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Iyen Nuryani mengatakan bahwa Puskemas memberi laporan setiap satu bulan sekali.

Baca Juga:  Empat Bupati Serahkan Laporan Keuangan, Tim BPK Jabar Mulai Turun Lakukan Pemeriksaan

“Jadi, data yang masuk ke kami dari Puskesmas itu kasus DBD selama bulan Januari terdapat 60 kasus. Sementara bulan Februari ada 50 kasus. Untuk bulan Maret ini baru ada tiga laporan dari tiga Puskesmas,” kata Iyen di Tasikmalaya, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga:  Duh! Dari Januari-April 2023, 88 Kasus DBD Ditemukan di Ciamis

Dia menjelaskan, jika dihitung total dalam periode tiga bulan pada tahun 2024 sudah terjadi 113 kasus DBD di Kabupaten Tasikmalaya. Di mana satu orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Hamil Duluan Jadi Motif Pembunuhan Perempuan di Tasikmalaya, Begini Cara Pelaku Habisi Pacarnya

Pasien DBD yang meninggal dunia adalah warga Rajapolah. Saat jatuh sakit, pasien sempat mengalami penurunan suhu badan. Karena itu dianggap sembuh, sekalipun pada awalnya pasien mengalami penurunan trombosit.