Duh! Longsor di Campaka Cianjur, Belasan Rumah Warga dalam Bahaya

Longsor di Cianjur
Ilustrasi bencana longsong. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Pasca bencana longsor di beberapa titik lokasi Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur diakibatkan tingginya intensitas hujan pada Senin (8/01/2024) kemarin.

Kepala Desa (Kades) Karyamukti Solihin Marjuki membenarkan telah membuat laporan untuk koordinasi ke tembusan ke Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cianjur secara tertulis.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Kelangkaan Beras Segera di Investigasi

“Artinya minta laporan dan permohonan bantuan secepatnya. Pasalnya rawan terdampak apalagi saat ini musim hujan,” katanya melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga:  Herman Suherman Perintahkan Babat Habis Alat Peraga Kampanye di Cianjur

Diketahui, laporan tersebut sudah ditujukan atau tembusan ke Pemkab Cianjur melalui BPBD, Dinas Sosial (Dinsos), Baznas, dan PMI Kabupaten Cianjur, pasca bencana alam terjadi di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka.

Baca Juga:  Gandeng Kawalhi, Pelajar di Desa Wangunjaya Cianjur Diberikan Edukasi Tanam Pohon Sejak Dini

Sementara itu, longsoran tanah menimpa dan mengancam beberapa rumah warga, diantaranya jumlah tanggungan, kerusakan, dan estimasi kerugian terdampak belasan warga diantaranya Kujang, Yati, Ade Manap, Ayi, Hendri, Budiman, Sana, Jaenudin, Jumyati, Suryana, dan terakhir Komarudin.