Duh! Orang Tua Harus Waspada, Puluhan Anak Tersesat di Pantai Barat Pagandaran saat Libur Lebaran

Pantai Pangandaran. (Foto: SHUTTERSTOCK).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Puluhan anak tersesat di Pantai Barat Pangandaran akibat terlepas dari pantauan orang tuanya saat libur lebaran 2023.

Sekjen Balawista Pantai Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan, hingga hari kedua pasca Lebaran pada Senin (24/4/2023), jumlah pengunjung yang berlibur ke Pantai Pangandaran mencapai lebih dari 30 ribu orang.

Baca Juga:  Amankan Libur Lebaran, Polisi di Purwakarta Dirikan Pos Pengamanan Objek Wisata

“Banyaknya jumlah wisatawan yang beraktifitas di bibir Pantai Barat Pangandaran membuat petugas gabungan bekerja ekstra. Selain mengimbau untuk tidak terlalu jauh berenang, petugas juga mengingatkan agar pengunjung waspada terhadap anak-anaknya,” kata Asep dikutip JabarNews.com dari harapanrakyat.com, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bawa Kabar Baik, Nelayan Pantai Matras Bisa Melaut Lagi

Dia menyebutkan, hari kedua pasca Lebaran telah terjadi puluhan anak yang tersesat akibat terlepas dari pantauan orang tuanya.

“Ya, hari pertama mencapai dua puluh anak yang tersesat, dan hari kedua mencapai lima puluh anak. Jumlah total mencapai tujuh puluh anak yang tersesat saat berada di Pantai Barat Pangandaran ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal di Pantai Cikembulan Pangandaran, Begini Kronologinya