Duh! Puluhan Rumah di Cianjur Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Ilustrasi rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, sebanyak 22 rumah di Kelurahan Muka mengalami rusak berat setelah diterjang angin puting beliung pada Jumat (12/8/2022) malam.

Akibat terjangan angin puting beliung itu puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, angin puting beliung yang terjadi menjelang malam itu, membuat panik warga di tiga RT yang ada di Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur. Sehingga warga berhamburan ke tempat yang dinilai aman dari angin di material rumah.

Baca Juga:  Bocah yang Tenggelam di Danau Babakan Garut Akhirnya Ditemukan

“Hasil pendataan sementara sebanyak 22 rumah rusak dan dua orang warga luka-luka terkena material rumah yang terbawa angin. Untuk sementara warga yang rumahnya rusak mengungsi ke rumah tetangga dan sanak keluarganya karena bagian atap rumah rusak berat,” kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebencanaan PMI Cianjur Dodi Permadi menyampaikan bahwa untuk saat ini, pihaknya menempatkan beberapa orang relawan untuk membantu warga membersihkan material atap yang berserakan di halaman rumah sambil melakukan pendataan.

Baca Juga:  Diskominfo Cianjur Ungkap Pentingnya Penyeragaman Data Bantuan STB bagi Keluarga Miskin