Duh! Puluhan Rumah di Cianjur Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Ilustrasi rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, sebanyak 22 rumah di Kelurahan Muka mengalami rusak berat setelah diterjang angin puting beliung pada Jumat (12/8/2022) malam.

Akibat terjangan angin puting beliung itu puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Baca Juga:  Bersama Jabar Bergerak, KCD Wilayah IV Serahkan Bantuan Toilet Ke Sekolah di Cianjur

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, angin puting beliung yang terjadi menjelang malam itu, membuat panik warga di tiga RT yang ada di Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur. Sehingga warga berhamburan ke tempat yang dinilai aman dari angin di material rumah.

Baca Juga:  Polda Jabar akan Tindak Lanjuti Kasus Rizieq Shihab dan RS UMMI

“Hasil pendataan sementara sebanyak 22 rumah rusak dan dua orang warga luka-luka terkena material rumah yang terbawa angin. Untuk sementara warga yang rumahnya rusak mengungsi ke rumah tetangga dan sanak keluarganya karena bagian atap rumah rusak berat,” kata Rudi.

Baca Juga:  Soal Penanganan Gempa di Sukaluyu Cianjur, Begini Kata DPKHP

Sementara itu, Kepala Bidang Kebencanaan PMI Cianjur Dodi Permadi menyampaikan bahwa untuk saat ini, pihaknya menempatkan beberapa orang relawan untuk membantu warga membersihkan material atap yang berserakan di halaman rumah sambil melakukan pendataan.