Duh! Sejumlah Kecamatan di Sukabumi Diterjang Longsor usai Diguyur Hujan Deras

Ilustrasi Bencana Longsor. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan bahwa terjadi bencana longsor di sejumlah kecamatan yang ada di daerah itu pada Kamis (4/1/2024).

Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria mengatakan bahwa bencana longsor itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayahnya.

Baca Juga:  Final Piala Menpora: Persija Juara, Persib Merana

“Dampak dari bencana longsor ini selain merusak sejumlah rumah, juga berdampak terhadap fasilitas umum seperti akses jalan yang terputus. Namun, kami tidak mendapatkan laporan jatuhnya korban jiwa,” kata Sandra di Sukabumi, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga:  PWI : Tahun 2020, Kekerasan Model Baru Dialami Wartawan

Adapun lokasi kejadian longsor di Kabupaten Sukabumi sesuai data dari BPBD setempat, terjadi di Kampung Babakan, RT 010/02, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung mengakibatkan satu rumah warga bagian teras tergerus longsor tebing setinggi dua meter dengan lebar delapan meter yang berada di bawah rumah itu.

Baca Juga:  Duh! Kerugian Akibat Angin Puting Beliung di Kota Sukabumi Capai Ratusan Juta

Kemudian, di Kampung Kemang, RT 02.02, Desa/Kecamatan Cicantayan, longsor mengakibatkan bahu jalan berstatus milik Kabupaten Sukabumi ambrol. Selanjutnya di Kampung Salamekar, RT 03/03, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan tembok penahan tanah (TPT) rusak karena terbawa longsor.