Wow, Di Desa Cibeber Ada Karpet Bisa Terbang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di Kampung Sukamaju 2 RT 05 RW 03, Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Purwakarta, ada banyak benda yang bisa ‘terbang’. Benda yang bisa ‘terbang’ ini banyak sekali di cari orang hanya untuk berfoto selfie. Ternyata rahasianya adalah lukisan 3 dimensi yang dilukis di sepanjang jalan lingkungan tersebut.

Menurut Ketua Rukun Warga (RW) 03 Elan Suherlan (33), lukisan 3 Dimensi yang sengaja dilukis di sepanjang jalan lingkungannya itu merupakan seni lukis yang sengaja diterapkan di wilayahnya untuk memberikan keindahan bagi warga sekitar maupun yang melintas. Sehingga warga bisa berfoto selfi di atas lukisan 3 dimensi itu.

Baca Juga:  Ternyata, Senjata Pelaku Penodongan Pedagang Buah di Karawang itu Pistol Korek Api

“Sengaja kami buat lukisan 3 dimensi ini untuk memberikan kenyamanan dan keindahan bagi warga sekitar ataupun warga luar Desa Cibeber,” ujar Elan, saat ditemui di kediamannya, Minggu (5/8/2018).

Ketua RW 03 yang merupakan seorang jurnalis televisi swasta menambahkan, pihaknya membuat berbagai lukisan 3 dimensi seperti zebra cros, karpet kotak dan sejadah panjang ini bisa terbang disaat kita melakukan berswa selfi di atas obyek tersebut

Baca Juga:  BNPB Perkirakan Potensi Bencana Hidrometeorologi Meningkat dari Juli hingga September

“Silahkan warga bisa berfoto selfi secara gratis di masing-masing lukisan dengan tema terbang, seperti penyebrangan jalan, karpet kotak kotak dan sejadah pajang yang hasilnya terasa beneran,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, ini merupakan kegiatan menyambut HUT RI ke 73 tahun yang disajikan di lingkungan RW 03, yang sengaja dipasang berbagai pernak-pernik, agar terlihat indah.

Baca Juga:  Kota Bandung Kembali Ke Zona Merah, Bakal PSBB Lagi Ga Ya?

“Masyarakat biasa menikmati lukisan 3 dimensi di sepanjang jalan lingkungan, terutama di depan kantor balai RW 03, disuguhkan lampu dengan ornamen yang sangat cantik, sehingga warga terpukau saat melintasinya. Dengan ini kami akan terus berbenah lingkungan demi kemajuan wilayah ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat