Duh! Warga Geram, Perusahaan Ayam di Kanoman Cibeber Cianjur Bikin Kotor Sungai

Kondisi Daerah Alirsan Sungai (DAS), di Kampung Cikadu, Desa Kanoman, Cibeber, Cianjur dampak dari perusahaan ayam. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Warga Kampung Cikadu RT 1/5 dan RT 1/13, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur mengeluhkan adanya perusahaan ternak ayam salah satu PT di pemukiman kampung halamannya.

Drs Herlan Jaenudin (50) salah satu kuasa hukum warga setempat mengatakan, sudah dan telah selama ini mengajukan penanganan terkait libah tersebut ke pihak PT. Namun, hingga sampai detik ini masih belum tidak ada tanggapan.

Baca Juga:  Ini Kronologi Mobil Tronton Seruduk Truk, Motor dan Kios di Gekbrong Cianjur

“Ya! Berharap segara ada realisasinya. Pasalnya ini menyangkut kepentingan masyarakat,” katanya, kepada awak media, Senin (28/3/2022).

Ia menegaskan, maka dari itu masyarakat sepakat meminta tolong kepada pihaknya (kuasa hukum), dan rekan untuk menindak anjuti permasalahan yang sudah lama tidak kunjung selesai dengan pihak pengelola proyek kandang ayam tersebut.

Baca Juga:  Diskoperindag Cianjur Ungkap Penyebab Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Bulan Puasa

“Sudah minta difasilitasi oleh pihak desa, tapi masih belum ada titip temu. Dan, pihak perusahaan tak datang,” ujar Herlan.