Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, PLN Peduli Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih di Cinunuk Bandung

PLN Peduli Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih di Cinunuk, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengan (PLN UIP JBT) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dikenal sebagai program PLN Peduli menyalurkan bantuan sarana air bersih kepada masyarakat di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Hal itu sebagai komitmen PLN UIP JBT dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Bogor Angkat Bicara Terkait Sentra Kedelai, Ini Katanya

Bantuan berupa pembangunan sumur bor dan instalasi jaringan distribusi air bersih diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih dan layak konsumsi. Bantuan ini sejalan dengan TPB nomor 6, yaitu menjamin ketersediaan dan pengelolaan air bersih serta sanitasi yang berkelanjutan untuk semua.

Baca Juga:  Viral, Aksi Koboy Pria di Deli Serdang, Letuskan Senjata ke Udara

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT, Achmad Ismail menyampaikan bahwa PLN Peduli berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Melalui bantuan sarana air bersih ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan, khususnya dalam memastikan akses air bersih yang layak bagi seluruh masyarakat. Ini adalah wujud nyata dari kontribusi kami dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Ismail dalam keterangan yang diterima, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga:  Kota Bandung Gelontorkan Dana Rp240 Miliar per Tahun untuk Jaminan Kesehatan Masyarakat