Edwar Zulkarnain Pastikan Kawal Aksi Unjuk Rasa Buruh di Purwakarta dengan Humanis

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat berkomunikasi dengan para buruh. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat berkomunikasi dengan para buruh. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain turun langsung memantau dan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh secara humanis. Hal itu dilakukan agar aksi berjalan aman dan tetap kondusif.

Nampak terlihat orang nomor satu di Polres Purwakarta itu berkomunikasi dengan para buruh menunjukkan sikap kepemimpinan yang humanis.

Baca Juga:  Curi Burung dan Sepeda, Domba Diringkus Jajaran Polres Purwakarta

AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh ini terbagi di dua tempat yakni Kantor Pemkab Purwakarta dan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta.

Baca Juga:  Sopir Berantem dengan Orang Tuanya, Pak RT Malah Jadi Korban: Dihantam Pakai Martil dan Linggis

“Untuk pengamanan demo buruh hari ini, ada sebanyak 165 personel Polres Purwakarta yang diterjunkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik. Selain itu personel ditempatkan di jalan-jalan untuk mengurai potensi kemacetan,” ucap pria yang Jumat, 24 November 2023.

Baca Juga:  Ini Imbauan Edwar Zulkarnain untuk Warga Purwakarta yang Hendak Mudik

Dalam mengamankan jalannya aksi buruh, kata Kapolres, para personel diminta untuk bertindak humanis dan persuasif. Selain itu, dia meminta seluruh personel untuk menaati standar operasional dan ketentuan di internal Polri terkait penggunaan kekuatan dalam tugas kepolisian.