Emak-emak Berdaster Pencuri Emas Hingga Uang Tunai di Purwakarta Diringkus Polisi

Tangkapan layar CCTV di lokasi kejadian tindakan pidana pencurian. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Emak-emak berdaster yang akhir-akhir ini viral karena berhasil mencuri berbagai perhiasan hingga uang tunai pada rumah milik warga yang berada di Kampung Sulukuning, Desa Mekargalih, Kabupaten Purwakarta, akhirnya berhasil diringkus Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Tiga Rumah Rusak Akibat Abrasi Sungai Cikaso di Kabupaten Ciamis

Pencuri itu viral karena aksinya terekam oleh kamera CCTV dengan santai memasuki rumah warga yang tidak terkunci, lalu keluar dengan barang bawaan yang diduga hasil pencurian, Rabu, 12 April 2023 kemarin.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos mengungkapkan bahwa pelaku adalah perempuan bernama Ai Nurliah (24) yang merupakan warga Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Longsor di Cicurug Sukabumi Rusak Rumah Warga

Dandan mengatakan, pelaku ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Jatiluhur di kediaman pacaranya yang berada di Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Polisi Tak Segan Hadiahi Timah Panas Pada Geng Motor yang Bikin Onar

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi-saksi. Pelaku kami tangkap satu hari setelah aksi pencurian pada Kamis (13/4/2023) sekitar pukul 23.00 WIB,” Ungakap Dandan, pada Sabtu, 15 April 2023.