Empat Jenis Tanaman Buah Cepat Panen Dan Bisa Ditanam Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Buah mudah ditemukan di pasar, tapi akan lebih baik lagi kalau bisa mendapatkannya dari halaman rumah sendiri. Pasalnya, tanaman buah yang ditanam di rumah terjamin bebas dari pestisida.

Tanaman Buah, sebenarnya ada banyak jenisnya. Bahkan diantaranya bisa kalian tanam sendiri di halaman rumah. Ditambah lagi, beberapa tanaman tersebut mudah berbuah dan tidak ribet cara perawatannya.

Oleh sebab itu berikut beberapa tanaman buah yang bisa kalian tanam sendiri di pekarangan rumah dan mudah berbuah yakni:

Baca Juga:  Duh! Pasutri di Tanjungbalai Kompak Edarkan Sabu dan Pil Ekstasi

Pertama. Jeruk – Jeruk itu kaya dengan vitamin C. Beberapa varietas jeruk lainnya juga bermanfaat untuk menambah cita rasa masakan. Tanaman buah ini paling banyak ditanam oleh masyarakat.

Tidak hanya perawatannya yang mudah, tanaman buah jeruk juga bisa bertahan hidup di dalam pot saja. Syaratnya mudah, pastikan penyiraman dan pemupukan dilakukan secara rutin.

Kedua. Jambu – Jambu air enak dirujak atau dimakan begitu saja. Tanaman buah yang satu ini ukurannya sedang. Jadi, sangat cocok menghiasi sudut taman ataupun pinggir rumah.

Baca Juga:  Pabrik Mie Formalin di Margaasih, Kabupaten Bandung Digrebek Satnarkoba Polresta Bandung

Daunnya pun rimbun. Tanaman buah jambu air bisa panen 3 kali selama setahun. Perawatannya mudah, tapi harus waspada dengan hama ulat dan kelelawar yang mengintai buahnya.

Ketiga. Mangga – Tanaman buah yang satu ini tergolong cukup sering berbuah dalam setahun. Buah mangga biasanya dibiarkan menggantung pada pohonnya selama 2 hingga 3 bulan, tergantung pada jenisnya.

Mangga yang matang di pohon akan terasa lebih manis dan nikmat disantap. Perlu diperhatikan bahwa tanaman buah mangga berukuran besar dan membutuhkan jarak sekitar 10 meter antar pohon lainnya.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Tujuh Rumah di Kota Cirebon

Keempat. Sirsak – Tanaman buah sirsak cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Buahnya nikmat dimakan dan daunnya berkhasiat untuk mengurangi risiko terkena kanker.

Pohon sirsak mulai berbuah pada usia 2 hingga 3 tahun. Sekali panen, kamu bisa mendapatkan 20 hingga 30 buah sirsak. Musim panen sirsak biasanya pada awal tahun. (Red)