Gabung Borneo FC, Wildan Dan Billy Hanya Dipinjamkan

JABARNEWS | BANDUNG – Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengatakan, Wildansyah dan Fulgensius Billy Keraf akan main satu klub yaitu Borneo FC. Disampaikan Soler, manajeman memberikan tawaran kepada keduanya mengenai keinginan Borneo FC untuk menjadikan mereka pemainnya. Keduanya pun menerimanya.

“Iya mereka berdua satu klub, ke Borneo FC. Mereka dikasih tahu dan manajemen juga tanya kepada kita dulu perlu apa tidak,” jelas Soler kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu (4/7/2018).

Pada kesempatan itu Soler kembali menegaskan jika status keduanya itu hanya dipinjamkan ke Borneo FC bukan dilepas atau dicoret. Begitu pula dengan Kim Jefrey Kurniawan, statusnya bukan dicoret.

Baca Juga:  Telkom University Gelar Wisuda Melalui Metaverse Pertama di Indonesia

“Status Wildansyah dan Billy hanya dipinjamkan saja, bukan dilepas atau dicoret. Jangan berpikir seperti itu. Untuk Kim juga bukan dicoret, kalau dicoret mungkin kita melakukannya sebelum kompetisi. Tapi dia profesional karena mereka cedera di lapangan, jadi kita harus bantu dia. Sempat ada komunikasi sama Beny (fisioterapis Persib). Katanya jika Agustus kondisinya membaik maka dia bakalan gabung latihan sama kita,” ungkapnya.

Asisten pelatih asal Argentina itu membeberkan alasan Wildansyah dan Billy mau dipinjamkan karena disana mereka lebih mendapatkan kesempatan bermain dibandingkan di Persib.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Hati-hati Soal Jalur Haji Furoda, Bisa Dideportasi?

“Karena disini sudah banyak pemain yang menempati posisi mereka berdua. Lebih bagus di tim lain, mungkin di tim lain mereka bisa lebih bagus dari sekarang,” tuturnya.

Di Liga 1 2018 ini baik Wildansyah memang jarang mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat skuat Maung Bandung. Hingga memasuki pertandingan ke-12 yang dilakoni skuat Maung Bandung Wildan baru bermain tiga kali dengan catatan menit bermain selama 270 menit dan Billy baru main dua kali dengan catatan menit bermain selama 81 menit.

Baca Juga:  Istirahat Macet, Arus Balik Objek Wisata Kampung Naga Jadi Lokasi Botram

Ditanya mulai kapan keduanya akan mulai bergabung dengan tim berjuluk Pesut Etam itu, Soler mengaku tidak tahu karena itu urusan manajemen. Pada latihan yang berlangsung di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu (4/7/2018) baik Wildan dan Billy masih menjalani latihan.

“Saya tidak tahu itu urusan manajemen. Itu terserah mereka bukan kita. Kalau sampai disini sampai Desember atau akhir musim pun, itu enggak masalah,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat