Gandeng Bulog Bandung, Disdagin Kota Bandung Gelar Operasi Pasar di Gedebage

Operasi Pasar Murah di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Senin (7/3/2022).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung dan Bulog Bandung menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Gedebage, Senin (7/3/2022). Ada tiga komoditas yang disalurkan pada operasi pasar kali ini yakni minyak goreng, beras dan gula pasir.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Purwakarta Tewas Gantung Diri, Ini Isi Surat Wasiat

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliyah mengatakan, sebanyak 3.600 liter minyak goreng disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga Kecamatan Gedebage. Dalam operasi pasar kali ini, warga dibatasi dalam setiap pembelian minyak goreng dan gula pasir dengan memakai sistem kupon.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar semua warga bisa mendapatkan minyak goreng dan gula pasir. Sedangkan untuk beras, tidak ada batasan jumlah yang bisa didapatkan warga, karena stok di gudang Bulog cukup banyak.

Baca Juga:  Super Sibuk! Luhut Binsar Pandjaitan Diberi Titah Presiden Jokowi Urus Minyak Goreng

“Beras tidak dibatasi ini seberapa yang dibutuhkan warga disediakan, karena kita menyisir bekerja sama dengan bulog ini ada empat kecamatan,” katanya, Senin (7/3/2022).

Baca Juga:  Sahabat Polisi Jabar Ajak Masyarakat Ikut Antisipasi Isu Hoax

Ia menerangkan, operasi pasar murah ini akan dilakukan secara berkala oleh Disdagin Kota Bandung di kecamatan lainnya. Guna menjamin harga dan ketersediaan komoditas tersebut.