Gandeng Bulog Bandung, Disdagin Kota Bandung Gelar Operasi Pasar di Gedebage

Operasi Pasar Murah di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Senin (7/3/2022).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung dan Bulog Bandung menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Gedebage, Senin (7/3/2022). Ada tiga komoditas yang disalurkan pada operasi pasar kali ini yakni minyak goreng, beras dan gula pasir.

Baca Juga:  Pemerintah Jamin Stok Minyak Goreng Aman selama Ramadhan, Lalu Bagaimana dengan Harganya?

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliyah mengatakan, sebanyak 3.600 liter minyak goreng disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga Kecamatan Gedebage. Dalam operasi pasar kali ini, warga dibatasi dalam setiap pembelian minyak goreng dan gula pasir dengan memakai sistem kupon.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar semua warga bisa mendapatkan minyak goreng dan gula pasir. Sedangkan untuk beras, tidak ada batasan jumlah yang bisa didapatkan warga, karena stok di gudang Bulog cukup banyak.

Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Jambu Dua Bogor Telan Anggaran Rp70 Miliar, Bima Arya Bilang Begini

“Beras tidak dibatasi ini seberapa yang dibutuhkan warga disediakan, karena kita menyisir bekerja sama dengan bulog ini ada empat kecamatan,” katanya, Senin (7/3/2022).

Baca Juga:  Meski Ada SE Pemberhentian, Disperindag Jabar Pastikan akan Terus Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng

Ia menerangkan, operasi pasar murah ini akan dilakukan secara berkala oleh Disdagin Kota Bandung di kecamatan lainnya. Guna menjamin harga dan ketersediaan komoditas tersebut.