Gara-gara Ceu Edoh, Kampanye Aries Heboh

JABARNEWS | BANDUNG – Strategi kampanye memang menjadi hal yang penting dalam sosialisasi para calon yang maju di pilkada serentak. Sehingga hal tersebut pun menjadi inspirasi calon yang satu ini. Memang ada sedikit berbeda cara kampanye yang dilakukan oleh calon wakil walikota Bandung ini.

Bahkan untuk meraih simpati warga, calon wakil walikota Bandung nomor urut 2, Aries Supriatna berkampanye dengan menggandeng artis atau komedian.

Bila biasanya ia melakukan blusukan seorang diri atau hanya ditemani relawan, kali ini ia blusukan dengan ditemani artis tenar asal Kota Bandung, “Ceu Edoh”.

Langkah Aries menggandeng artis peran sinetron “Preman Pensiun” yang begitu tenar di Tanah Pasundan itu pun cukup efektif untuk menarik simpati warga yang mereka temui. Warga tampak sangat antusias dan berbondong-bondong menemui Aries dan Ceu Edoh yang berkeliling menyapa warga di gang-gang sempit di kawasan Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

Baca Juga:  Akses Menuju Situs Sunan Bonang Semakin Memprihatinkan

“Kumaha daramang ibu-ibu sareng bapak-bapak? (gimana sehat ibu-ibu dan bapak-bapak),” ujar Ceu Edoh dan Aries dalam bahasa Sunda setiap kali bertemu warga.

Ceu Edoh dan Aries pun disambut suka cita oleh warga yang mayoritas ibu-ibu. Warga dengan antusias mendengarkan penjelasan Ceu Edoh yang dibawakan sambil “ngabodor” atau jenaka.

Tak heran setiap kali bertemu warga, Ceu Edoh dan Aries selalu dikerubuti warga hingga meminta berfoto bersama. Banyak pula yang meminta berfoto selfi atau swafoto dengan Aries dan Ceu Edoh.

“Ibu-ibu, bapak-bapak, ini perkenalkan jagoan saya Pak Aries. Beliau ini calon wakil walikota Bandung untuk mendampingi Pak Yossi. Kalau ingat Ceu Edoh, nanti jangan lupa nanti pilih nomor 2 ya. Hebring tea,” kata Ceu Edoh sambil tertawa lebar.

Baca Juga:  Lima Cara Mengatasi Iritasi Akibat Mencukur Kumis dan Janggut

Aries yang datang ditemani para pengurus PPP Kota Bandung mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Ceu Edoh. Terlebih, kata paslon yang diusung PPP, Nasdem, Hanura dan PDIP itu, sosok Ceu Edoh yang dikenal humoris sudah dikenal luas oleh masyarakat Kota Bandung.

“Sama Ceu Edoh lebih mudah berkenalan dengan warga. Apa yang saya sampaikan pun lebih mengena dan diterima masyarakat. Apalagi banyak kader PPP yang bantu,” kata pria pituin Kota Bandung itu.

Selain memperkenalkan diri kepada warga yang ditemuinya, Aries juga sedikit menyampaikan visi misinya sebagai pasangan calon walikota-calon wakil walikota nomor urut 2. Selain menyampaikan secara lisan, ia juga membagikan brosur yang berisi visi misi serta program unggulannya bersama Yossi Irianto.

Baca Juga:  Gempa Bumi Berkekuatan 6,2 Guncang Pasaman Barat, Sejumlah Bangunan Alami Kerusakan

Beberapa program unggulan yang ditawarkan Aries kepada warga diantaranya yaitu alokasi dana sebesar Rp 500 juta-Rp 2 miliar bagi setiap kelurahan. Yossi-Aries juga menjanjikan program beasiswa bagi 5.000 mahasiswa tidak mampu, sekolah unggulan gratis mulai SD hingga SMP, peningkatan honor RT, RW dan Posyandu.

Aries juga menjanjikan akan mencetak 50.000 wirausahawan baru, memberi honor bagi guru ngaji, madrasah dan guru keagamaan lainnya, penyediaan pasokan air bersih untuk 150.000 sambungan baru PDAM, program beras gratis bagi 62.000 warga miskin melalui ATM beras di tiap kelurahan, pemberdayaan ekonomi umat berbasis masjid, pemberdayaan musisi dan seniman, hingga pengembangan pusat wisata baru, dan lainnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat