Gardu Iduk Sukaluyu Rampung, Industri Cianjur Bakal Semakin Berkembang

Gardu Induk (GI) 150 kilo Volt (kV) Cianjur II/Sukalayu. (Foto: Istimewa).

Proyek pembangunan senilai lebih dari Rp 152 Milyar tersebut memiliki kapasitas 2×60 Mega Volt Ampere (MVA) dengan dukungan transmisi 2 tower Dead End Incomer, 4 Line Bay dan 1 Bay Couple. Gardu Induk ini akan berfokus untuk menyalurkan daya listrik di sekitar Kecamatan Mande dan Kecamatan Sukaluyu serta beberapa kawasan lainnya di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Bupati Cellica Minta Camat Data Kebutuhan Sumur di Karawang

“Perkembangan sektor industri di daerah akan memberikan dampak yang baik bagi kemajuan daerah itu sendiri. Terciptanya lapangan kerja hingga pergerakan roda ekonomi akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini

Djarot juga mengapresiasi setiap pihak yang berkaitan dengan pembangunan ini. Dirinya menuturkan banyaknya tantangan dalam pembangunan dapat diselesaikan karena setiap pihak menjalankan perannya dengan tepat serta memiliki dedikasi yang tinggi.

“Kami senantiasa mengembangkan kapasitas personil demi memberikan pelayanan terbaik dalam upaya kami meghadirkan listrik yang andal dan berkualitas. Berpegang teguh pada prinsip Good Coroprate Governance (GCG) seraya terus menjalankan prinsip zero accident dengan menerapkan K3 yang ketat di setiap proyek,” tutupnya. (Red)

Baca Juga:  Duh! Bawaslu Cianjur Temukan Dua Pelanggaran saat Tahapan Kampanye