Gardu Iduk Sukaluyu Rampung, Industri Cianjur Bakal Semakin Berkembang

Gardu Induk (GI) 150 kilo Volt (kV) Cianjur II/Sukalayu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) terus melanjutkan keberhasilannya dalam menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Terbaru, melalui PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) Gardu Induk (GI) 150 kilo Volt (kV) Cianjur II/Sukalayu berhasil diselesaikan.

Baca Juga:  Istri Dadang Supriatna Sebut Sektor Pertanian Jadi Solusi Ekonomi

Penyelesaian diawali dengan rangkaian tes dan pengujian peralatan (commissioning) yang kemudian menghasilkan Rekomendasi Laik Bertegangan (RLB) pada 12 Juni 2023 dan dilanjutkan dengan pemberian tegangan pertama (energize) di hari yang sama.

General Manager PLN UIP JBT menjelaskan pembangunan Gardu Induk tersebut bertujuan untuk memperkuat keandalan sistem kelistrikan di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cianjur. Dirinya terus menegaskan bahwa PLN terus berkomitmen dalam menghadirkan listrik berkualitas dan andal bagi masyarakat.

Baca Juga:  Ini Kata Komentar Warga Soal Pembangunan Jalan Puncak Kubang Cianjur

“Kabupaten Cianjur saat ini semakin berkembang ditandai dengan semakin bertambahnya sektor industri di sana. Oleh karena itu, perkembangan ini harus terus kita dukung dengan suplai listrik yang andal sehingga mampu mendukung operasionalnya,” kata Djarot dalam keterangan yang diterima, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:  Target Net Zero Emission 2060, PLN Kembangkan Pembangkit Hidrogen