Gegera Lupa Cabut Setrikaan, Sebuah Rumah di Purwakarta Terbakar

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta saat melakukan pemadaman api

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebakaran melanda sebuah rumah di Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 29 Agustus 2022. Satu kamar di rumah milik Ade Susmawati (50) tersebut hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di lokasi pukul 07.19 WIB.

“Kami mendapat laporan adanya kebakaran di lokasi pukul 07.19 WIB. Terbakar bagian ruang depan di rumah milik Ibu Ade Susmawati yang berada di Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta,” ucap pria yang akrab disapa Wibi itu, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Senin, 29 Agustus 2022.

Dijelaskannya, penyebab terjadinya kebakaran lantaran pemilik rumah meninggalkan setrika yang masih dicolokkan pada setop kontaknya.

“Keterangan pemilik rumah diketahui kebakaran terjadi akibat kela¬≠laiannya. Pemilik rumah lupa mencabut setrik terlebih dahulu setelah digunakan kemudian jatuh ke kasur. Sehingga Api kemudian merembet ke area kasur,” jelas Wibi.