Gelapkan Puluhan Motor, Seorang Pemuda Asal Lampung diringkus Polisi

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen dan Kanit Tipidter Satreskrim, IPDA Rangga Gunira. (Foto: Gin/Jabarnews)

Edwar menyebut, tindakan pencurian tersebut dilakukan pelaku di beberapa titik di wilayah Purwakarta. Bahkan ada yang terekam CCTV saat pelaku bawa kabur sepeda motor milik korban.

“Berdasarkan laporan korban dan rekaman CCTV kemudian kami melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku sudah kami amankan di Mapolres Purwakarta,” ucap perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Selain pengamankan pelaku, lanjut Edwar, pihaknya pun mengamankanbarang bukti sebanyak 10 unit sepeda motor berbagai merk di rumah kontrakan yang di tempati pelaku, serta satu unit mobil jenis Toyota Hilux Box berwarna putih dengan nomor polisi BE-8009-OE yang diduga untuk mengangkut motor hasil curian.

“Kami akan melakukan pengembangan karena berdasarkan pengakuan pelaku 15 unit sepeda motor sudah dikirim ke luar kota, kami akan melakukan pengejaran terhadap barang bukti itu sekaligus menangkap pelaku lain dalam kasus pencurian ini,” tegas AKBP Edwar Zulkarnain.

Kapolres menambahkan kepada tersangka dikenakan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan/atau Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan. Ancaman hukuman pasal tersebut yaitu pidana penjara paling lama empat tahun. (Gin)