Gempa Garut Juga Rusak Bangunan di Sukabumi dan Cianjur, Ini Datanya

Gempa Garut
Rumah rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ambruknya plafon masjid itu tepatnya terjadi di Kampung Datardangdeur, RT 06/03, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung BPBD Kabupaten Sukabumi Opik.

Baca Juga:  Lihat Nih Tampang Pelaku Penipuan Study Tour MAN 1 Bekasi

Dia mengatakan, seluruh plafon masjid Attaqwa nyaris ambruk seluruhnya. “Bangunan masjid Attaqwa hampir semua plafon masjid ambruk terdampak gempa. Luas dengan ukuran 7 meter x 13 meter,” kata Opik saat dikonfirmasi detikJabar, Minggu (28/4/2024).

Saat kejadian, masjid tersebut dalam kondisi kosong. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Cijurey dan Satpol PP Kecamatan Gegerbitung guna melakukan asesmen ke lokasi kejadian.

Baca Juga:  Pasutri di Sukabumi Tertimpa Pohon, Istri Tewas di Lokasi Kejadian, Suami Alami Kritis

“Alhamdulillah untuk kondisi masjid lagi kosong jadi tidak ada korban jiwa maupun luka. Besok dikerjakan pagi-pagi bergotong royong, ditakutkan ada susulan jadi untuk sementara plafon yang ambruk belum dibersihkan. Besok kerja bakti bersama warga,” ujar Opik.

Baca Juga:  Dua Kapal Nelayan Terbalik Karena Ombak di Perairan Tegalbuleud Sukabumi, Satu Orang Hilang

BPBD Kabupaten Sukabumi masih melakukan asesmen dan pantauan informasi dari P2BK di setiap kecamatan.