Gerak Cepat Atasi Polio, Pemkab Purwakarta Lakukan Imunisasi Tahap Dua ke Puluhan Ribu Balita

Polio
Ilustrasi vaksinasi Polio. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan ribu anak balita di Kabupaten Purwakarta berhasil mendapatkan imunisasi polio tahap kedua. Imunisasi diberikan untuk mencegah para balita terjangkit penyakit yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

“Para balita itu berhasil diimunisasi melalui program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Provinsi Jawa Barat Tahap Kedua. Balita yang menjadi target imuniasasi berusia 0-59 bulan,” kata Bupati Anne Ratna Mustika, Rabu, 5 Juli 2023.

Baca Juga:  Kasus Stunting di Kabupaten Bogor Alami Penurunan, Capai 850 Ribu Balita

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta menyebutkan, jumlah balita yang berhasil diimunisasi polio mencapai 77.406 balita, atau sekitar 99,1 persen dari total target sasaran sebanyak 78.077 balita.

Baca Juga:  Warga Purwakarta, Yuk Bawa Si Kecil Ikut Imunisasi Polio

Angka capaian Pemkab Purwakarta itu jauh lebih tinggi dari target yang ditetapkan secara nasional yakni 74.119 balita atau 95 persen dari total target sasaran.

“Keberhasilan melampaui target nasional itu tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Pemkab Purwakarta, khususnya jajaran Dinas Kesehatan dan dukungan instansi terkait lainnya seperti TNI-Polri. Kerja keras mereka luar biasa dan saya memberikan apresiasi kepada mereka semua,” kata Bupati Anne Ratna Mustika.

Baca Juga:  Mau Tiket Gratis Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Begini Cara Dapatnya