Gerak Cepat Atasi Polio, Pemkab Purwakarta Lakukan Imunisasi Tahap Dua ke Puluhan Ribu Balita

Polio
Ilustrasi vaksinasi Polio. (Foto: Ist/Net).

“Secara umum, semua kecamatan berhasil melaksanakan imunisasi dengan baik. Sebagian besar balita di Purwakarta berhasil kita imunisasi. Ini berkat kerja keras semua pihak. Mulai dari jajaran di Pemkab Purwakarta hingga jajaran di Kecamatan bahkan hingga jajaran di pemerintahan desa,” kata Bupati Anne Ratna Mustika.

Baca Juga:  Mini Soccer Kapolres Purwakarta Cup Bersama 3 Pilar Pertegas Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan mengatakan, keberhasilan Purwakarta melampaui target nasional tidak terlepas dari persiapan matang yang dipimpin langsung Bupati Purwakarta.

“Ibu Bupati memerintahkan kepada kita dan jajaran di kecamatan dan desa untuk bisa menjangkau sebanyak mungkin balita untuk mendapatkan imunisasi,” kata Deni.

Baca Juga:  Ini Kronologi dan Motif Pembacokan Aktivis Mahasiswa di Sukabumi, Ternyata...

Untuk menyukseskan penyelenggaran imunsasi serentak tersebut, lanjut Deni, sebanyak 1.165 pos kesehatan didirikan di 17 kecamatan di seluruh Purwakarta.

“Pemkab Purwakarta juga menerjunkan 780 personil tenaga medis untuk melayani imunisasi serentak tersebut. Dukungan personil dalam jumlah besar juga kita dapatkan dari aparat kecamatan, aparat desa dan instansi lain seperti TNI-Polri,” kata Deni.

Baca Juga:  Camat Sukasari Berganti, Begini Janji Pejabat yang Baru