Gerak Cepat, Logistik ke Sukajaya Bogor Dipasok Lewat Udara

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memasok logistik terdampak bencana yang terisolasi akibat akses darat terputus, mengandalkan Pangkalan Udara Atang Sendjaja (Ats) untuk memasok logistik lewat udara di Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat,

“Alhamdulillah ada bantuan helikopter dari Ats, yang penting bagaimana kita gerak cepat dalam mendistribusikan bantuan makanan pokok, obat-obatan dan alat kesehatan,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin, Sabtu (02/04/2020).

Baca Juga:  Ingin Dijemput Suami, Seorang Wanita di Purwakarta Ditemukan Tewas Gantung Diri

Bantuan logistik berupa makanan dan minuman ini dikirim sesuai kapasitas helikopter, yakni seberat 1,5 ton. Pengiriman logistik lewat udara ini akan terus dilakukan sampai akses yang tertutup longsoran bisa diatasi dengan pengerahan alat-alat berat.

Baca Juga:  Ini Kronologi Polisi Tembak Dua Begal yang Bacok Ojol di Kota Bandung

“Hari ini sedang dilakukan supaya akses terbuka dulu. Kalau sudah dibuka, darat bisa lewat, ya lewat darat. Lihat hari ini sampai sore aja alat berat masih jalan,” kata Ade Yasin.

Kemudian, penanganan bencana Kabupaten Bogor difokuskan ke wilayah barat (Kabupaten Bogor) yang terdampak parah,

“Wilayah timur Kabupaten Bogor meski tidak mengakibatkan kerusakan parah, tapi memiliki radius wilayah terdampak yang terbilang luas,” ujaarnya

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut 700 Hektar Lahan Mangrove di Pantai Utara Jabar Hilang

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Sabtu pagi, sebanyak 11 warga tewas akibat bencana banjir dan longsor yang menerjang wilayah Kabupaten Bogor. Sedangkan, tiga orang dilaporkan hilang. (Red)