Gerinda Jabar Sebut Duet Prabowo-Gibran Kombinasi yang Cocok: Sang Ketua Kenyang Makan Asam-Garam

Prabowo-Gibran
Calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat menilai bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan kombinasi yang cocok di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Daddy Rohanady mengatakan bahwa kombinasi paslon capres tua-muda pertama dalam sejarah bangsa Indonesia.

Baca Juga:  SBY Langsung Pasang Badan Saat AHY Gagal Jadi Cawapres Anies Baswedan

“Prabowo sudah sedemikian kenyang ‘makan asam-garam’. Sementara itu, Gibran dinilai mewakili generasi muda yang memang butuh pengalaman,” kata Daddy kepada JabarNews.com, Kamis (26/10/2023).

Dia mengakui, memang banyak pihak meragukan kemampuannya, namun hal itu biasa dalam politik. Apalagi, lanjut Daddy, dari mereka yang berbeda dukungan.

Baca Juga:  Bobotoh Fiisbiilillah Purwakarta Tahlilan Untuk Haringga Sirilla

“Itu salah satu konsekuensi demokrasi. Berbagai kekurangan pun diungkap, termasuk pengalaman. Inilah uniknya. Ibarat kita akan menyeleksi direktur, salah satu syaratnya adalah pengalaman, ucapnya.

Anggota DPRD Jabar ini menjelaskan bahwa hal seperti itu lumrah terjadi. Apalagi, sudah ada contoh-contoh pejabat yang naik level dan sukses.

Baca Juga:  Inilah 100 Perguruan Tinggi Non-Vokasi dengan Ranking Tertinggi di Indonesia

“Padahal, bisa jadi yang datang melamar belum pernah menjadi direktur. Namun, bisa jadi, dengan pengalamannya, pelamar tersebut bisa menjadi direktur yang sukses,” jelasnya.

“Jadi, tidak elok jika kita hanya mencari kekurangan orang lain,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News