Hadapi Libur Nataru, Bandara Husein Antisipasi Kenaikan Volume Penumpang

JABARNEWS I BANDUNG – Libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 diprediksikan akan mengalami peningkatan tingginya dari dan ke Bandung Jawa Barat.

Kenaikan volume penumpang pun itu di prediksi akan terjadi di Bandara Husein Sastranegara Bandung, pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021.

“Kenaikan 60% itu dibandingkan pada penerbangan normal saat ini,” ujar R. Iwan Winaya Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung, dilansir dari Sindo, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Komitmen Berantas Peredaran Rokok Ilegal

Ia menambahkan, berbeda dengan tahun lalu, dimana sekarang ini penerbangan di Bandara husein juga sudah melayanai pesawat jet sudah bisa melayani penerbangan domestik.

Menghadapai Nataru, kata dia, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dari sisi sarana, prasarana, dan SDM. Seperti, telah dilakukan sejumlah langkah mengantisipasi bila terjadi kenaikan volume penumpang dengan membuat batas agar menjaga jarak.

Baca Juga:  Boikot Pelantikan Pilkades, Ribuan Massa Bakal Duduki Pemda Karawang

SDM juga telah siapkan yang merupakan gabungan dari TNI AU, Polri, Satgas Udara, Angkasa Pura, Satgas Covid, dinas kesehatan, dan lainnya. Mereka standby mengantisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Sesalkan Insiden Pembakaran Bendera, HMI Datangi PDIP Jabar

“Kami juga akan mendirikan posko Nataru yang mulai aktif pada 18 Desember 2020. Posko memantau kondisi penumpang, pelayanan, serta memastikan agar protokol Covid-19-19 diterapkan. Kepada calon penumpang agar melakukan rapid setelah punya tiket. Alangkah baiknya dilakukan satu hari sebelum berangkat atau maksimal dua jam sebelum cek in,” jelas dia.

Penulis: Ikbal Safana