Hadapi Lonjakan Wisatawan, Polisi Sukabumi Lakukan Rekayasa Lalin di Tempat Wisata

Ilustrasi rekayasa lalu lintas. (Foto: suaralampung.id)

Rekayasa arus lalu lintas tersebut untuk mengatur keluar dan masuk kendaraan wisatawan, sehingga tidak saling bertemu. Selain itu, personel gabungan pun sudah disiagakan di jalur-jalur menuju objek wisata khususnya yang mengarah ke wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu, seperti Jalur Cikidang, Simpangaratu di Kecamatan Cibadak, simpang tiga Cikembar dan Simpang Bagbagan.

Baca Juga:  Menarik Pasar dalam dan Luar Negri, Pengrajin Keramik di Plered Purwakarta Terus Berinovasi

Melansir dari suarabogor.id, selain mengatur arus lalu lintas, petugas yang bersiaga pun memberikan imbauan kepada wisatawan untuk berhati-hati karena ada beberapa titik rawan kecelakaan di jalur menuju Palabuhanratu seperti di Cikidang terdapat tikungan curam.

Baca Juga:  Petugas Pukul Balik Pengunjung Wisata Pantai Cemara Udang Cianjur

“Wisatawan yang datang kemungkinan banyak dari luar daerah seperti wilayah Jabodetabek, Bandung dan lainnya. Untuk pengamanan kami pun sudah menyiagakan personel gabungan lokasi wisata,” tambahnya.

Baca Juga:  Guru Honorer Demo, TNI Jadi Guru Dadakan

Di sisi lain, pada Senin, (2/5) arus kendaraan yang masuk ke lokasi wisata masih relatif normal, namun di sekitar objek wisata Palabuhanratu dan sekitarnya sudah mulai terlihat wisatawan, namun secara umum masih sepi dari kunjungan. (Red)