Hanya untuk Perbaikan Jalan, Herman Suherman Pinjam Uang Rp150 Miliar ke Bank

Bupati Cianjur
Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pihaknya mengajukan pinjaman Rp200 miliar ke perbankan di Cianjur. Namun disetujui Rp150 miliar, untuk perbaikan ruas jalan dengan total panjang 70 kilometer yang akan dilaksanakan awal 2023.

Herman merinci, jalan yang akan dibangun adalah Jalan Bayuning-Londok, Kecamatan Cidaun, sepanjang 31,4 kilometer; Jalan Sinagar-Cipelah, Kecamatan Pasirkuda, sepanjang 18 kilometer; Jalan Sumur-Cijati, Kecamatan Cijati, sepanjang 11,4 kilometer; dan Tangkil-Leles-Agrabinta sepanjang 10,5 kilometer.

Baca Juga:  Angka Hunian Hotel di Cianjur Naik saat Libur Idul Adha

“Empat ruas jalan tersebut terletak di Kecamatan Cidaun, Pasir Kuda, Cijati dan Agrabinta dengan total panjang 70 kilometer. Pembangunan jalan di empat wilayah itu, selama ini terhambat karena terbatasnya anggaran di Pemkab Cianjur,” kata Herman di Cianjur, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga:  Ratusan TPS di Karawang Berlokasi di Daerah Rawan Bencana, Ini Kata KPU

“Harapan kami ketika jalan sudah bagus, dapat meningkatkan IPM Cianjur yang masih rendah di Jabar, karena fasilitas jalan baik dapat meningkatkan indikator kesehatan, pendidikan dan perekonomian khususnya di wilayah selatan Cianjur,” tambahnya.

Baca Juga:  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Purwakarta Diumumkan Besok

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Eri Rihandiar mengatakan berkurangnya nilai pinjaman berpengaruh pada total jalan yang akan dibangun seperti ruas Jalan Bayuning-Londok, Kecamatan Cidaun, akan dikurangi setengahnya.