Hardiono Apresiasi Dukungan Mamapede Sebagai Calon Wali Kota Depok

JABARNEWS | DEPOK – Kabar majunya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, adalah dinilai membawa angin segar bagi perpolitikan di Kota Depok.

Hal itu dibukrikan dengan dukungan dari Masyarakat Madani Peduli Depok (Mamapede) untuk maju sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada 2020 yang digelar 23 Sepetember 2020.

“Dukungan Mamapede ini bukan hanya sekadar ucapan saja. Mamapede melakukan survei siapa calon yang kompeten menjadi wali kota Depok yang bisa menyelesaikan berbagai masalah yang ada,” kata Hardiono di Depok, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga:  Pasca Gempa, Perekonomian Lombok Mulai Bangkit

Dari hasil survei tersebut, kata Hardiono, masyarakat mengharapkan ke depan pemimpin benar-benar mengetahui permasalahan yang ada dan mampu memberikan solusi dalam menyelesaikan masalah tersebut.

“Dukungan seperti ini yang saya harapkan karena tidak asal bicara mendukung saja, tetapi juga berdasarkan data-data yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Masyarakat Madani Peduli Depok (Mamapede) menilai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono layak untuk menjadi calon wali kota Depok pada Pilkada Depok 2020.

“Kami memilih sosok pemimpin yang memang memiliki pengalaman yang profesional dan memiliki kompetensi di birokrasi sebagai acuan dasar bagi seorang pemimpin pemerintahan (pejabat publik) yang diharapkan amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” kata Ketua Mamapede Abdul Rohim Marbun.

Baca Juga:  Water Injection System, Penghemat Bahan Bakar Buatan Guru asal Karawang

Menurut dia, sosok Hardiono merupakan sosok pemimpin yang melayani masyarakat bukannya dilayani, mengayomi warganya bukan mengabaikan. Memahami birokrasi adalah untuk melindungi hak dan kewajiban masyarakat bukan malah disiasati untuk kepentingan pribadi dan partainya serta memahami semua akar permasalahan yang dihadapi Kota Depok, sehingga mampu menjawab semua keresahan yang ada di masyarakat.

Oleh karena itu, dengan niat baik dan tulus, mewakili masyarakat Kota Depok yang menginginkan perubahan pada kota tercintanya. Mamapede dengan resmi menyampaikan dukungannya kepada tokoh yang memiliki kriteria tersebut di atas.

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Rumah di Purwaharja Kota Banjar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

“Dukungan ini semoga bisa menggugah dan menjadi masukan bagi partai politik yang menjadi mesin pengusung calon wali kota Depok 2021-2024,” katanya.

Ia pun berharap, Pilkada Depok 2020 nanti melahirkan pemimpin yang mampu mengelola berbagai potensi Kota Depok.

“Sampai sekarang, Depok belum mampu keluar dari persoalan-persoalan klasik. Macet, banjir, transportasi, pendidikan. Ini harus segera diselesaikan,” tutup Abdul Rohim Marbun. (Ara)