Harga Sayuran di Pasar Rebo Purwakarta Alami Kenaikan, Diduga Karena Ini

Pedagang sayuran di Pasar Rebo Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Akibat dari langkanya pasok sayuran, menyebabkan harga sayur mayur di pasar tradisional pasar Rebo Purwakarta alami kenaikan.

Bahkan, menurut pedagang kenaikan ini melebihi kenaikan pada jelang lebaran Idul Fitri kemarin. Kenaikan tertinggi terjadi pada harga cabai merah dari harga Rp40 ribu perkilogram naik menjadi Rp80 ribu perkilogramnya, dan semua jenis cabai alami kenaikan rata-rata dari Rp30-40 ribu perkilogramnya.

Baca Juga:  Nina Agustina Pantau Langsung Dampak PPKM Darurat di Indramayu, Ini Pesannya

Kenaikan tertinggi juga terjadi pada harga bawang merah dari harga Rp32 ribu perkilogramnya menjadi Rp50 ribu rupiah perkilogramnya. Selain itu harga Tomat, Sawi hingga kol juga ikut alami kenaikan.

Baca Juga:  Perlunya Perbaikan Sistem Transportasi di Purwakarta

“Harga sayuran pada naik semua, semuanya dari bawang merah, cabai merah, rawit hijau, cabai kriting merah, tomat hingga bawang merah juga tinggi,” ucap Endang, salah satu pedagang sayuran saat ditemui di kios dagangnya di Pasar Rebo, pada Kamis (2/6/2022).

Baca Juga:  Soal Pembangunan Gerbang Tol Baru KM 99 Cipularang, Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Ia menyebutkan, kenaikan yang sudah terjadi beberapa waktu lalu ini diakibatkan dari kurangnya pasokan dari tingkat petani atau tengkulak dampak cuaca buruk sehingga para petani kerap gagal panen atau hasil panen yang kurang maksimal.