Hari Menanam Pohon Indonesia, Dandim 0619 Purwakarta Ajak Masyarakat Lakukan Hal Ini

Kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia
Kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia serta rangkaikan HUT Ke-51 KORPRI tahun 2022 di Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) diperingati setiap tahun pada tanggal 28 November, Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta, mengajak masyarakat purwakarta berperan serta menanam bibit pohon, mulai dari pekarangan rumah hingga lingkungan sekitar.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi dalam kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia serta rangkaikan HUT Ke-51 KORPRI tahun 2022 di Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 28 November 2022.

Baca Juga:  Menarik Pasar dalam dan Luar Negri, Pengrajin Keramik di Plered Purwakarta Terus Berinovasi

“Pohon memiliki banyak manfaat di kehidupan kita. Mulai dari ujung akar sampai ke ujung dahan. Oleh karena itu, melestarikan pohon sangatlah penting,” ucap pria yang akrab disapa Andi itu.

Baca Juga:  Polisi Bogor Bakal Tangkap Si Copet Yang Aksinya Viral di Media Sosial

Menurut Dandim, kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen. Gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru kota dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

Baca Juga:  Pantau Arus Balik di Cikopo Purwakarta, Wakapolri: Puncaknya Sabtu Kemarin

“Menanam pohon sebagai bukti kita peduli terhadap lingkungan, dengan ikut andil melestarikan lingkungan. Menanam pohon bukan berarti kita harus menanam pohon dari ukuran besar tetapi bisa dimulai dari tunas terlebih dahulu, karena dari gerakan kecil kita akan memperoleh manfaat yang besar,” jelas Andi.