Hari Pahlawan, Begini Cara Polisi Di Purwakarta Berikan Kebahagiaan Bagi Kaum Disabilitas

Kapolsek Bojong, IPDA Budiman saat memberikan bantuan kepada kaum disabilitas usai Camping Ceria Disabilitas. (Dok Polsek Bojong)

“Sesuai tema Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini adalah Pahlawanku Teladanku, maka upaya mementingkan kebahagiaan terhadap orang lain khusus kaum disabilitas merupakan sifat dari seorang Pahlawan. Pasalnya, meneladani dan melestarikan spirit kepahlawanan merupakan tanggungjawab dan kewajiban bersama seluruh anak bangsa,” ucap Abah Budiman.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan camping yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi hidup, jiwa sosial serta pengaplikasian lingkungan hidup ini, menargetkan Polri dan kaum disabilitas serta masyarakat untuk terlibat di dalamnya.

“Bahasa simplenya itu, yaitu camp yang dilaksanakan bersama Polri yang peduli kaum disabilitas. Karena tugas Polisi bukan hanya fokus kepada penegakan hukum, namun harus bisa menumbuhkan sisi humanis melalui gerakan Polisi Peduli termasuk kepada penyandang Disabilitas,” ujar Abah Budiman.

Ia menegaskan bahwa Polsek Bojong akan terus mendukung kegiatan positif yang berkaitan dengan program kemanusiaan. Apalagi yang berhubungan dengan kaum disabilitas.

“Karena semua orang, termasuk penyandang disabilitas punya hak yang sama. Oleh karena itu, sesuai arahan pak Kapolres Purwakarta, kami akan berkomitmen akan terus memberikan dukungan dan memberikan bantuan untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh penyandang disabilitas,” ucap Abah Budiman.