Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, Wali Kota Yana Mulyana Langsung Sidak Pegawai

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki hari pertama kerja pasca libur lebaran, Wali Kota Bandung Yana Mulyana langsung melakukan inspeksi dadakan (sidak) di lingkungan Balaikota Bandung, Senin (9/5/2022).

Tak hanya Yana, sidak juga dilakukan Sekda Ema Sumarna di kantor-kantor yang berada di Jalan Cianjur.

Sementara Asisten 1 ke beberapa dinas di luar Balaikota dan kewilayahan, serta Asisten 2 ke beberapa dinas di luar Balaikota dan di luar Jalan Cianjur.

Baca Juga:  Nekat Langgar Ketertiban di Kota Bandung? Siap-Siap Viral dan Ditindak!

“Di sini (Balaikota) inspektorat, keuangan, dan lainnya itu 100 persen hadir,” katanya.

Yana pun menanggapi terkait imbauan dari Kemenpan RB soal work from home.

Dia menyebut Pemkot Bandung telah mengeluarkan surat edaran mulai 10 Mei sampai 13 Mei 2022 WFH itu diatur. Tetapi, hari ini, katanya, semua wajib hadir tanpa alasan apapun.

“Ya mulai besok sampai 13 Mei 2022 akan diatur WFH proporsional. Tadi ada satu tak hadir dan ada di Palembang karena memang sesuai anjuran dari Kemenpan RB, karena Palembang pasti lewat Pelabuhan Bakauheni, maka kami beri toleransi,” ujarnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Keindahan dan Estetika Kota, Disperkim Purwakarta Pasang Ini

Yana juga menegaskan Pemkot Bandung selama ini terus melakukan tes acak atau survailen dan kini ditambah dilakukan di Terminal Leuwipanjang, Cicaheum, dan beberapa stasiun termasuk pendataan oleh Disdukcapil.

Baca Juga:  Fenomena Langka, Hujan Es Sebesar Butiran Kelereng Melanda Ciamis

Ketika disinggung terkait sanksi bagi ASN yang bolos, Yana menyebut tentu ada sanksi berupa potongan tunjangan sesuai regulasi. Namun, dia dapat memastikan tingkat kehadiran baik di hari pertama.

“Kami selama libur pun masalah pelayanan tetap berjalan tak pernah terganggu. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman ASN yang sudah hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.(red)