Heboh Bayi Tertukar di RS Santosa Bogor, Bagaimana Bisa Terjadi?

Ilustrasi penemuan bayi di sebuah warkop di Depok
Ilustrasi kasus bayi tertukar di RS Santosa Bogor. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Bak cerita dalam sinetron, kasus bayi tertukar rupanya terjadi dalam dunia nyata. Kasus bayi tertukar itu terjadi di Rumah Sakit (RS) Santosa yang berlokasi di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasus bayi tertukar ini menimpa pasangan M Thabrani (52) dan Siti Maulia (37). Mereka pun memilih melaporkan pihak rumah sakit atas dugaan kasus pertukaran bayi.

Baca Juga:  Gugatan Dikabulkan MK, Bima Arya Jabat Wali Kota Bogor hingga 2024

Atas kasus tersebut, pihak RS Sentosa memberikan penjelasan terhadap peristiwa pertukaran bayi yang terjadi setahun lalu, tepatnya pada 18 Juli 2022, sesuai dengan laporan keluarga tersebut.

Juru Bicara RS Sentosa, Gregg Djako mengungkapkan, pihaknya baru mendapatkan informasi resmi tentang kejadian tersebut pada Mei 2023, yakni sekitar 11 bulan setelah peristiwa tersebut terjadi.

Baca Juga:  Airlangga Temui AHY di Cikeas Bogor, Demokrat dan Golkar Sepakati Soal Ini

“Jadi informasi ini baru ketahuan setelah ibu Siti datang bertemu dengan manajemen bulan Mei di 2023. Setelah itu, kami mengadakan rapat dan hari berikutnya memanggil Ibu Siti untuk kemudian didengarkan informasinya,” jelas Gregg kepada awak media, Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasanya Kenapa Kentut Itu Muncul Menurut Prof. Ari Fahrial Syam

Dalam tanggapannya, pihak RS Sentosa telah mengambil tindakan untuk menyelidiki dan memeriksa dokumen data bayi yang lahir dan dirawat di rumah sakit setahun sebelumnya.