Heboh Bupati Lebak Usir Wartawan, Rupanya Ini Pemicunya

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANTEN – Sikap arogansi kembali diperlihatkan Bupati Lebak Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya. Politisi Partai Demokrat kedapatan mengusir wartawan yang sedang melakukan peliputan.

Sikap angkuh Bupati Iti pun terekam sebuah kamera dan viral di media sosial. Informasi yang dihimpun, peristiwa pengusiran wartawan oleh Bupati Iti ini terjadi pada Senin, 13 Februari 2023 lalu.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Ini Pesan Penting Gus Menteri untuk Kepala Desa

Saat itu sejumlah wartawan yang sedang melakukan peliputan dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung, Ciliman dan Cidurian (BBWSC3), tepatnya pendopo Kabupaten Lebak.

Baca Juga:  Niat Ambil Perangkap Ikan, Seorang Warga Malah Temukan Mayat di Sungai Cimuntur Ciamis

Dalam video yang diunggah akun Instagram kabarnegri tersebut, sejumlah wartawan sempat melakukan wawancara mempertanyakan belum tuntasnya penyelesaian sengketa hak dan kepemilikan lahan sejumlah masyarakat yang terdampak proyek Bendungan Karian.

Baca Juga:  Tanpa SIM dan STNK, Kakek 72 Tahun Terobos Tol Pakai Motor

Kemudian pihak BBWSC3 mencoba menjelaskan apa yang ditanyakan awak media. Di luar dugaan, tiba-tiba Alkadri selaku Asisten Daerah (Asda) bidang pemerintahan dan pertanahan Pemkab Lebak merangsek maju dan coba menghentikan wawancara para jurnalis.