Heboh Kota Depok Darurat Sampah, Ini Faktanya

TPA Cipayung Kota Depok
Kondisi TPA Cipayung Kota Depok. (foto: istimewa)

Hal yang sama diungkapkan Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady. Ia mengaku sudah melihat secara langsung kondisi TPA memang sudah sangat melebihi kapasitas.

“Memang kondisinya sudah sangat overload sehingga untuk menangani permasalahan sampah yang ada di Kota Depok ini memang perlu waktu,” ujar Ahmad.

Baca Juga:  Ini Ramalan Cuaca Purwakarta, Subang dan Karawang Hari Ini

Kondisi TPA Cipayung yang overload ini, menurutnya berdampak pada antrean kendaraan pembuang sampah sehingga ada keterlambatan pengangkutan sampah di wilayah Depok.

“Kita lihat antrean kendaraan untuk membuang dan sampah itu dikelola dengan baik itu butuh waktu, karena dari mulai masuk kendaraan sampah sampai TPA Cipayung butuh waktu kurang lebih sekitar 10 jam atau lebih dari 8 jam dan ini perlu menjadi penanganan dari kita,” jelasnya..

Baca Juga:  Tinggal Lima Bulan Lagi, 36 Ribu Honorer di Jawa Barat Nasibnya Belum Jelas

Ahmad Fuady menambahkan para sopir pengangkut sampah ada yang menginap karena jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Ahmad Fuady mengatakan untuk mendukung pemerintah kota, Polres Metro Depok berserta jajaran melaksanakan kegiatan bersih-bersih di beberapa titik di Kota Depok yaitu area TPA Cipayung, Pasar Cisalak, dan Jalan Margonda. (red)

Baca Juga:  Fakta di Balik Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Kota Depok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News